Oktober 15, 2011



1.Jelaskan pentingnya email dan blog di saat ini !
                                                            E-mail :

Email atau surat elektronik adalah sarana pengiriman surat melalui dunia maya. Kita dapat mengirimkan email dari rumah (dengan komputer + internet connection) tanpa harus repot-repot ke kantor pos. Prosesnya cepat dan tepat. Selain mengirim surat tulis kita juga dapat mengirim data lagu, file gambar, dan file lain yang dikompres. Banyak orang yang memanfaatkan keunggulan ini mengingat pentingnya email dalam kehidupan sehari-hari.baik secara individu atau perusahaan.Contohnya saja,saat ini sudah banyak perusahaan yang menggunakan media email untuk merekrut pegawai,pelamar hanya mengirimkan CV dan Surat lamaran beserta pengalaman.Ini menjadi gambaran pentingnya email dalam kehidupan kita.
Dan menurut saya email penting karena semenjak saya menjadi seorang mahasiswa,banyak tugas ,materi dan info yang disampaikan melalui email.dan untuk kepentingan pribadi seperti membuat account jejaring sosial membutuhkan account email,seperti facebook,twitter,blogger dan lainnya. alamat email merupakan jembatan informasi antara broker dan publisher.

Berikut ini adalah contoh tampilan dari e-mail yang di sediakan oleh Yahoo











Ini adalah contoh tampilan gambar saat akan mengirim email.




                                                        
                                      Blog :

Blog adalah kependekan dari Weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Weblog dapat dirangkum sebagai kumpulan website pribadi yang memungkinkan para pembuatnya menampilkan berbagai jenis isi pada web dengan mudah, seperti karya tulis, kumpulan link internet, dokumen-dokumen(file-file WOrd,PDF,dll), gambar ataupun multimedia. Para pembuat blog dinamakan Blogger.
Yang menjadi peran penting adalah melalui blognya, kepribadian Blogger menjadi mudah dikenali berdasarkan topik apa yang disukai, apa tanggapan terhadap link-link yang di pilih dan isu-isu didalamnya. Oleh karena itu Blog bersifat sangat personal. Perkembangan lain dari Blog yaitu ketika Blog memuat tulisan tentang apa yang seorang Blogger pikirkan, rasakan, hingga apa yang dia lakukan sehari-hari. Blog kemudian juga menjadi Diary Online yang berada di Internet. Satu-satunya hal yang membedakan Blog dari Diary atau Jurnal yang biasa kita miliki adalah bahwa Blog dibuat untuk dibaca orang lain.
Blog dan email memiliki peran penting yang berkesinambungan,karena jika tidak ada email,maka blog tidak dapat dibuat.
Sebagai seorang mahasiswa,menurut saya peranan blog penting untuk sarana mem-posting tugas tugas saya,memberikan feedback atau komentar kepada blogger lainnya.dan sebagai media untuk mengekspresikan pendapat,berbagi cerita dengan orang lain diseluruh penjuru dunia,bisa juga sebagai tempat atau sarana bisnis dan masih banyak fungsi lainnya.

1.Gambar disisi kiri ini adalah contoh dari tampilan blog pada’’dasbor’’





2.gambar disisi kanan ini adalah contoh dari tampilan profil pada blog


Tidak ada komentar:

Posting Komentar